Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Lensa Tele Canon....

Harga Lensa Tele Canon

Harga Lensa Tele Canon – Lensa merupakan salah satu komponen yang sangat vital dari suatu kamera DSLR. Dimana ada banyak jenis lensa yang dikenal di dunia fotografi, salah satunya ialah lensa tele. Lensa tele sendiri merupakan jenis lensa yang memiliki kemampuan untuk membidik gambar dari jarak yang jauh atau bahkan sangat jauh.

Welcome to www.kameraku.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung ­čÖé

Fungsi utama dari lensa tele ialah membuat subyek menjadi lebih dekat, sehingga akan nampak sangat jelas. Jenis lensa ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai genre fotografi, baik fotografi makro, portrait, sport, wildlife dan lain sebagainya.

Sebagai produsen kamera terkemuka di dunia, Canon telah menghadirkan berbagai jenis atau seri kamera tele. Dimana harga dari lensa tele tersebut pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan harga lensa Canon fisheye. Keberagaman harga dari kamera Tele dari Canon tersebut biasanya dipengaruhi dari diameter lensa dan spesifikasi lain yang diusungnya.

Perlu diketahui, lensa tele merupakan jenis lensa yang memiliki range paling banyak, minimal 85mm. Untuk lensa dengan focal length terpendek, yakni 85mm, biasanya cenderung memiliki bobot yang ringan dan bentuk yang sangat kecil. Kendati demikian, kemampuan yang disuguhkan tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, lensa tele dengan focal lenght yang berada di atas 300mm tentunya memiliki kemampuan yang sangat menggiurkan, diantaranya aperture yang lebih lebar dan dilengkapi dengan fitur USM dan IS. Harga dari lensa tele dengan spesifikasi yang demikian tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga lensa Canon 18-200mm.

Untuk lensa tele Canon EF-S 55-250MM yang telah dilengkapi fitur IS dan aperture f/4-5.6 sudah hampir langkah dan sangat susah ditemui. Untuk mendapatkannya, Anda perlu mencarinya di forum-forum fotografi yang biasanya akan menjual versi bekasnya. Tak perlu khawatir akan dibanderol dengan harga yang mahal karena harga lensa tele Canon 55-250mm ini hanya sekitar Rp 2 jutaan.

Lensa tele Canon EF 70-300mm juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang merupakan fotografer pemula. Dahulunya, lensa ini dikembangkan dengan standart kemampuan yang sangat tinggi. Bahkan, Canon tidak ragu untuk membenamkan teknologi Image Stabilizer yang berkemampuan untuk mengoreksi gambar yang noise atau kurang fokus.

Menariknya, lensa Canon 70-300mm ini telah dibekali dengan fitur autofokus yang lebih cepat dalam membidik gambar. Meskipun merupakan lensa tele, namun lensa dengan 8 bilah diafragma ini memiliki cincin zoom yang dapat dikunci pada posisi 70mm, sehingga memudahkan para fotografer yang tengah bepergian. Dengan berat hanya sekitar 650 gram dan ukuran 78 x 138mm, harga lensa Canon 70-300mm sendiri ialah sekitar Rp 7.2 jutaan.

Lensa tele Canon lainnya yang sangat cocok bagi pemula ialah Canon EF 75-300 f/4-5.6 III. Kamera yang memiliki berat sekitar 480 gram ini sangat cocok untuk mengabadikan momen olahraga dan satwa liar atau berbagai aktivitas lainnya yang memiliki pergerakan cepat.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Canon EF 75-300 f/4-5.6 III sendiri telah mengusung USM mikro, serta teknologi ultra-sonik mikro. Terlebih lagi, berbagai komponen atau teknologi tersebut mampu dikombinasikan dengan mekanisme zoom yang lebih mumpuni. Harga dari lensa tele ini dapat dikatakan terjangkau, bahkan jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga lensa Canon 18-135mm. Harga lensa tele Canon EF 75-300 f/4-5.6 III dibanderol sekitar Rp 2.3 jutaan.

Selanjutnya ada Canon EF 85mm f/1.2 L II USM. Telah mengusung label L, spesifikasi yang diusung oleh kamera tele ini cenderung sangat memanjakan para fotografer profesional. Canon EF 85mm f/1.2 L II USM ini memiliki 8 bilah aperture yang diklaim mampu menghasilkan efek bokeh yang cenderung sangat mulus.

Ia juga memiliki fitur USM yang memungkinkan penggunanya memperoleh fokus dengan lebih cepat dan senyap. Berbicara mengenai fisiknya, lensa ini memiliki body yang gagah dan kokoh, serta memiliki ketahanan terhadap debu.

Meskipun dibanderol dengan harga sekitar Rp 25 jutaan, namun pengguna akan sangat dimanjakan dengan fitur yang diusungnya. Bahkan, bagi para fotografer profesional, harga tersebut dianggap sebagai harga lensa Canon murah yang dapat dibeli ketika diinginkan.

Macam-macam lensa tele Canon yang banyak diincar para fotografer profesional diantaranya ialah Canon EF 135mm f/2L USM. Memiliki diameter ring yang cukup lebar, yakni 81 mm, tentu lensa ini telah berkemampuan untuk membidik gambar di kondisi yang minim pencahayaan, mengingat aperture yang dimilikinya sendiri ialah f/2.

Tak sampai disitu saja, lensa tele ini juga memiliki 10 elemen optik dan 2 buah US elemen yang berguna untuk meminimalisir aberration. Sesuai namanya, Canon EF 135mm f/2L USM juga memiliki fitur USM. USM sendiri merupakan sebuah fitur autofokus cepat yang mampu dihasilkan dengan suara yang cenderung halus. Harganya sendiri berada di kisaran Rp 11 jutaan.

Selanjutnya, ada lensa tele Canon EF 200mm f/2.8 L II USM. Hampir sama dengan sebelumnya, lensa tele ini juga telah berlabel L dan mengusung fitur USM, namun tidak memiliki IS. Pada lensa ini, Canon telah menyematkan bukaan aperture yang maksimal, yakni f/2.8 hingga f/32. Dimana ia memiliki 2 lapisan UD yang berguna untuk memperoleh ketajaman gambar yang maksimal.

Jika dibandingkan dengan harga lensa Canon 50mm, harga dari lensa tele Canon EF 200mm f/2.8 L II USM rupanya jauh lebih tinggi, yakni biasa mencapai Rp 10 jutaan. Harga yang cukup tinggi, namun setara dengan spesifikasi dan keunggulan yang disuguhkannya.

Hingga saat ini, lensa tele yang diproduksi oleh Canon pada dasarnya sudah banyak jenisnya. Dimana harga lensa tele Canon tersebut juga sangat beragam. Sebelum memutuskan untuk membeli lensa tele, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Harga Lensa Tele Canon | dinda | 4.5