Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Lensa Canon Fisheye....

Harga Lensa Canon Fisheye

Harga Lensa Canon Fisheye – Meskipun kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera DSLR dari Canon sudah sangat menawan, namun kebosanan bisa datang kapan saja dan tidak dapat dihindari. Untuk mengatasi permasalahan ini, biasanya para fotografer pun harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi untuk mengganti lensa. Mengingat harga lensa sendiri cukup beragam, bahkan bisa mencapai setengah harga kamera DSLR tersebut.

Welcome to www.kameraku.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung ­čÖé

Saat ini, lensa Canon yang telah tersedia di pasaran sudah cukup banyak dengan harga dan spesifikasi yang cukup beragam. Namun yang perlu Anda ingat, membeli lensa untuk mempercantik hasil foto sebaiknya disesuaikan oleh berbagai hal. Salah satunya ialah apakah lensa tersebut telah sesuai dengan kemampuan fotografi Anda atau tidak.

Hal yang tak kalah pentingnya ialah disesuaikan dengan budget yang Anda milikinya. Selain itu, Anda juga perlu untuk mengetahui keunggulan dan fungsi lensa sebelum membelinya. Hal ini bertujuan agar lensa Canon tersebut dapat sesuai dengan kebutuhan, serta memaksimalkan hasil bidikan gambar Anda.

Saat ini, terdapat dua jenis lensa Canon yang tersedia di pasaran, dimana ia dibedakan menurut diameter yang dimilikinya, yakni Canon EF dan Canon EF-S. Canon EF memiliki diameter yang cukup besar dan telah mendukung sensor yang memiliki ukuran APS-C, serta full frame yang setara dengan film 35mm. Sedangkan untuk lensa kamera Canon EF-S memiliki diameter yang lebih kecil ketimbang lensa EF.

Sekedar informasi, sebagian besar kamera DSLR Canon yang tersedia di pasaran biasanya menggunakan sensor APS-C, namun ada pula diantaranya yang menggunakan lensa dengan label seri L, dimana ia ditandai dengan fisik lensa yang berwarna putih atau adanya garis lingkaran berwarna merah. Biasanya, jenis lensa ini dirancang khusus untuk para fotografer profesional. Seluruh lensa yang berlabel L biasanya merupakan lensa EF dan hampir keseluruhan sangat cocok digunakan untuk kamera DSLR Canon EOS.

Di era modern ini, jenis lensa baru yang banyak digandrungi oleh para fotografer ialah lensa fisheye. Dimana lensa ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan mata ikan, yakni bagian depan optiknya yang menyembul ke arah luar. Sebagai salah satu produsen kamera terbesar di dunia, Canon pun juga memproduksi lensa tersebut. Dimana lensa fisheye Canon murah ini diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih lebar dengan panoramik atau hemisperik.

Contohnya saja kamera DSLR Canon 600D yang dapat dilengkapi dengan berbagai lensa fisheye yang menarik. Lensa kamera Sigma 4.5mm f/2.8 EX DC HSM Canon-EF merupakan salah satu lensa kamera yang sangat cocok untuk Canon 600D. Lensa fisheye ini memiliki ukuran autofocus 4.5 mm dengan aperture f/2.8. Dimana ia dirancang khusus untuk APS-C Canon EF-S. Harga lensa fisheye Canon 600D sendiri ialah sekitar Rp 7.5 jutaan.

Ada pula lensa kamera Sigma 10mm f/2.8 EX DC HSM Canon-EF yang diklaim mampu menghasilkan warna yang lebih tajam dengan kecepatan fokus dan distrosi yang lebih berkualitas. Harga untuk lensa ini ialah sekitar Rp 5.2 jutaan. Sedangkan untuk lensa yang berkualitas lebih baik, Anda dapat melirik lensa kamera king 0.21X 58mm Wide Angle Fisheye Lens untuk kamera DSLR Canon 600D yang Anda miliki. Namun Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam karena dibanderol dengan harga Rp 444 jutaan.

Selanjutnya, ada lensa kamera Canon EF 8-15mm f/4L Fisheye USM Lens. Dimana lensa kamera yang satu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kamera, termasuk diantaranya Canon 1200D. Harga lensa fisheye Canon 1200D ini cenderung cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 8.5 jutaan.

Sama seperti kamera fisheye lainnya, lensa ini diklaim mampu menghasilkan foto panorama yang lebih mengesankan, bahkan cocok digunakan di berbagai kondisi pencahayaan, baik lingkungan yang memiliki pencahayaan maksimal maupun lingkungan dengan pencahayaan yang minim sekali pun.

Ada pula Canon EF 75-300mm f/4.0-5.6 III Lens yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Harga lensa fisheye Canon 1100D dapat dikatakan cukup terjangkau, bahkan tidak sebanding dengan kualitas hasil bidikan gambar yang begitu indah dan mengesankan. Kamera ini bakal menghasilkan kompatibilitas yang cukup tinggi jika dipadukan dengan kamera dengan APS-C dan full-frame yang juga diproduksi oleh Canon.

Menariknya, Canon EF 75-300mm f/4.0-5.6 III Lens ini merupakan jenis lensa telephoto zoom yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai event, termasuk diantaranya mengabadikan kegiatan olahraga dan fotografi alam liar. Harga lensa tele Canon ini tentunya sangat terjangkau bagi para fotografer handal dan profesional.

Selain lensa fisheye, lensa zoom dari Canon juga merupakan jenis lensa yang banyak digandrungi oleh para fotografer profesional. Dimana lensa ini memiliki panjang fokal lens yang dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan. Pada umumnya, panjang fokal lensa ini dimulai dari 18 mm. Keunggulan utama yang disuguhkan oleh jenis lensa tersebut ialah fleksibilitas yang diusung dalam satu lensa, sehingga Anda tidak perlu lagi mengganti-ganti lensa untuk memperoleh jarak fokal lensa yang diinginkan.

Hingga saat ini, telah tersedia banyak jarak fokal lensa yang tersedia. Salah satu jenis lensa Canon yang tersedia ialah lensa Canon EF-S 18-200mm f/3.5-5.6 IS. Lensa jenis ini dapat dikatakan sebagai lensa sapu jagar karena mampu mencakup seluruh panjang fokal lensa. Harga lensa Canon 18-200mm ini ialah sekitar Rp 9.6 jutaan.

Untuk lensa tele yang lebih besar adalah Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS USM yang dirancang khusus untuk menghasilkan kecepatan shutter yang mencapai 3F hingga berhenti. Dengan harga lensa Canon 70-300mm di bawah Rp 10 jutaan, rupanya hasil foto yang diperoleh sudah cukup menggiurkan.

Ketika bertahan pada 300mm, kecepatan bidik yang disuguhkannya ialah 1/45 detik. Untuk menghasilkan gambar yang cukup tajam, dapat mencoba pada kecepatan bidik 1/4 atau 1/5 detik pada 70 mm dan 1/25 detik pada jarak maksimal, yakni 300 mm. Harga lensa seri Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS USM ini tidak berbeda jauh dengan harga lensa tele Nikon, yakni sekitar Rp 7.1 jutaan.

Berbagai harga lensa Canon fisheye ini pada dasarnya hampir setara dengan harga lensa Canon lainnya. Namun untuk seri tertentu, dapat saja ia dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mengingat hasil yang disuguhkan memang cenderung mampu menyuguhkan panorama yang indah.

Harga Lensa Canon Fisheye | dinda | 4.5