Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Kamera Nikon D3000 dan Spesifikasi....

Harga Kamera Nikon D3000 dan Spesifikasi

Harga Kamera Nikon D3000 dan Spesifikasi – Nikon merupakan salah satu perusahaan kamera asal Jepang yang cukup populer di Indonesia, baik kamera digital atau pocket dan kamera DSLR. Hingga saat ini, Nikon senantiasa dikenal sebagai produsen kamera yang senantiasa menyuguhkan kualitas yang lebih canggih dan prima dari tahun ke tahun.

Welcome to www.kameraku.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung ­čÖé

Tidak hanya memproduksi kamera, Nikon juga diketahui telah memproduksi berbagai produk, contohnya mikroskop, teropong dan alat pengukur. Berbagai produk yang diproduksi oleh Nikon banyak diincar oleh para konsumen di pasaran. Hal ini tidak terlepas dari kualitas dan perkembangan teknologi yang diusungnya.

Perkembangan teknologi yang diusungnya jelas membuat jumlah pengguna mengalami peningkatan yang signifikan. Tiap tahun, penggunanya tidak malah habis, melainkan semakin bertambah, baik dari seseorang yang merupakan fotografer profesional maupun fotografer pemula.

Kamera DSLR yang diproduksi oleh Nikon disebut-sebut mampu menguasai pasaran Indonesia kamera teknologi yang diusungnya cenderung menarik. Terlebih lagi, kamera DSLR Nikon tersebut telah menggunakan sistem cermin otomatis dan pentraprisma atau pentamirror yang fungsinya untuk meneruskan cahaya yang berasal dari lensa ke viewfinder.

Dengan bekalan tersebut, jelas saja kualitas gambar yang ditampilkan akan lebih menawan. Terlebih lagi, harga yang ditawarkan untuk kamera DSLR cenderung beragam yang dapat dipilih sesuai budget yang dimiliki. Dengan alasan inilah, tak heran jika telah banyak masyarakat awam yang mulai terjun ke dunia fotografi.

Salah satu kamera DSLR yang diproduksi oleh Nikon ialah Nikon D3000. Kamera ini dirancang khusus dan sangat cocok untuk para pemula, yakni para pecinta fotografi yang baru beralih dari kamera pocket atau digital ke kamera DSLR. Meskipun disebut sangat cocok untuk para pemula, namun kualitas yang disuguhkannya tidak kalah menarik dengan kamera DSLR seri lainnya.

Kelebihan dan kekurangan Nikon D3000 tentu cukup beragam. Namun, berbagai kelebihan yang disuguhkan dari kamera DSLR tersebut akan mampu memanjakan para penggunanya, sehingga kekurangannya akan tertutupi. Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Nikon D3000 ialah di desain fisiknya.

Nikon D3000 memiliki body berbalut warna hitam yang nampak sangat elegan dengan tampilan yang lebih fleksibel. Bentuk tubuhnya sendiri memiliki dimensi 126 x 97 x 64 mm dan bobot hanya sekitar 0.8 kg. Dengan bobot tersebut, tentu kamera ini cenderung tidak terlalu berat untuk dibawa kemana pun.

Kamera ini dilengkapi dengan sebuah layar LCD yang berukuran 3.0 inchi yang diklaim mampu memberikan kualitas layar sebesar 230.000 dots yang sudah sangat berkualitas untuk menyuguhkan tampilan layar yang tajam dan jernih. Dimana selain menengok hasil bidikan gambar, layar LCD juga digunakan untuk melakukan pengaturan pada kamera.

Keunggulan lain yang disuguhkan oleh Nikon D3000 ialah harganya yang cenderung terjangkau. Bahkan, jika dirasa harganya cukup mahal, masyarakat dapat memilih kamera DSLR second sebagai alternatifnya. Pasalnya, harga Nikon D3000 second biasanya akan jauh lebih murah dari harga barunya. Tak perlu khawatir akan kualitasnya karena kualitas kamera second dari Nikon tetap sangat bagus.

Selain harga, spesifikasi yang diusung Nikon D3000 juga tidak kalah mumpuninya dengan Canon 1100D. Nikon D3000 vs Canon 1100D hampir sama bagusnya. Untuk Nikon D3000 sendiri memiliki lensa dengan ukuran yang lebih besar yang diklaim mampu menghasilkan jepretan gambar HD.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Nikon D3000 sendiri memiliki lensa berukuran 10.8 megapiksel dengan resolusi 3872 x 2593. Dimana format gambar yang dihasilkan dari kamera ini berupa JPEG dan RAW. Tak sampai disitu saja, Nikon D3000 juga memiliki fitur range aperture lensa sebesar f/3.5 hingga 22 dengan ISO range yang cukup tinggi, yakni mulai dari 100 hingga 1600.

Dengan aperture dan ISO tersebut, tentunya hasil bidikan gambar akan semakin bagus dan berkualitas tinggi. Bahkan, membidik gambar dapat dilakukan di lokasi mana pun, termasuk pula di dalam ruangan yang sangat minim pencahayaan. Spesifikasi ini tentunya sangat menawan, mengingat harga kamera Nikon D3000 baru yang cenderung murah.

Hampir sama dengan spek Nikon D3100, Nikon D3000 juga dilengkapi dengan fitur mode autofokus. Dimana fitur ini sangat memudahkan para penggunanya dalam memfokuskan suatu objek. Terlebih lagi, kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur Optical Viewfinder yang berguna untuk menampilkan gambar yang hendak dibidik.

Berbicara mengenai cara penggunaan, cara menggunakan kamera Nikon D3000 pada dasarnya hampir sama dengan penggunaan kamera DSLR pada umumnya. Namun biasanya, cara penggunaan dari merk suatu kamera DSLR akan berbeda dengan merk kamera DSLR lainnya. Namun perbedaan ini hanya terletak dari letak tombol, sedangkan untuk penggunaan fitur-fitur yang ada di dalamnya pun tidak ada bedanya sedikit pun.

Namun sayangnya, kamera DSLR Nikon D3000 ini belum mendukung aktivitas perekaman gambar, sehingga kamera ini hanya dapat digunakan untuk membidik gambar. Selain itu, Nikon D3000 ini juga belum dilengkapi dengan fitur WiFi yang berguna untuk melakukan pentransferan data, serta tidak adanya fitur anti air dan anti debu.

Ketika disandingkan, Nikon D3000 vs Canon 1000D memang keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk Nikon D3000 sendiri telah dibekali dengan baterai rechargeable li-on yang mampu bertahan cukup lama. Terlebih lagi, kamera ini juga telah dilengkapi dengan penyimpanan bertipe memori SD atau SDHC.

Harga kamera Nikon D3000 dan spesifikasi ini cenderung cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 4.2 jutaan untuk kamera baru dengan lensa Kit 18-55mm, sedangkan untuk harga bekasnya, rupanya memiliki selisih yang cukup jauh, yakni sekitar Rp 2.7 jutaan.

Harga Kamera Nikon D3000 dan Spesifikasi | dinda | 4.5