Sembako terbaru
Sedang memuat....Harga Kamera Canon 5D dan Spesifikasi Terbaru....

Harga Kamera Canon 5D dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kamera Canon 5D dan Spesifikasi Terbaru – Kamera DSLR dari Canon memang menjadi suatu primadona bagi para fotografer. Salah satu kamera yang banyak digandrungi ialah kamera DSLR Canon 5D yang mengusung spesifikasi istimewa dan mumpuni, sehingga hasil bidikan gambar akan sangat memuaskan.

Welcome to www.kameraku.info

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung ­čÖé

Terlebih lagi, kamera DSLR Canon 5D memang mengusung sejumlah fitur canggih yang mampu membuat bidikan gambar akan terasa sangat nyata dan natural. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat performa mesin yang diusung kamera ini memang sangat memanjakan para pecinta fotografi.

Salah satu seri dari Canon 5D ialah Canon 5D Mark II. Canon 5D Mark II merupakan jenis kamera DSLR Semi-Pro yang mengusung banyak kecanggihan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dimana kamera ini mengusung resolusi sebesar 21,1 megapiksel dan diperformai oleh image prosesor DIGIC 4 yang diklaim mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. Resolusi dari videonya sendiri ialah 1920 x 1080 piksel. ISO yang dimiliki oleh Canon 5D Mark II sendiri cukup menarik, yakni mulai dari 100 hingga 6400.

Untuk desain fisiknya sendiri, Canon 5D Mark II ini memiliki bobot sekitar 850 gram. Meskipun cukup berat, namun para penggunanya akan merasa sangat nyaman ketika mengoperasikannya. Dengan balutan warna hitam, kamera ini tampil sangat simpel namun tidak meninggalkan kesan elegan.

Harga kamera Canon 5D Mark II masih cukup tinggi, yakni sekitar Rp 17 juta (body only) untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga second dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda, yakni sekitar Rp 16,5 juta yang disesuaikan dengan kondisi dan performa dari kamera tersebut.

Spesifikasi ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dari spesifikasi Canon 5D Classic. Dimana Canon sendiri senantiasa menghadirkan kamera yang dilengkapi dengan layar berukuran 3.0 inchi. Dimana layar tersebut berguna untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk memantau hasil jepretan gambarnya.

Canon 5D Classic sendiri merupakan seri kamera lama yang memiliki resolusi 12 megapiksel dengan ISO range mulai dari 100 hingga 1600 dan expansion high ISO 3200. Menariknya, titik fokus yng diusung kamera ini rupanya telah memiliki 9 titik fokus. Sedangkan untuk burst-nya sendiri ialah 3 frame per sekon.

Beralih ke seri kamera terbaru ialah Canon 5D Mark IV. Sebagai generasi terbaru dari Canon 5D, canon 5D Mark IV ini mengusung spesifikasi yang lebih menggiurkan. Dimana ia memiliki resolusi 30.4 megapiksel dengan dukungan sensor CMOS. Untuk image prosesornya sendiri, Canon telah menyematkan kamera image prosesor dari DIGIC 6+ yang dipadukan oleh teknologi Digital Lens Optimizer yang berguna untuk mengoptimalkan hasil jepretan gambar.

Berbicara menganai sistem auto fokus yang diusung kamera ini ialah 61 titik yang 41 diantaranya merupakan jenis auto fokus cross-type. Tak sampai disitu saja, hadir pula EOS iTRAF (intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) dan burst rate continuous shot hingga 7 fps. Harga kamera Canon 5D Mark IV sendiri cenderung tidak murah, yakni mencapai Rp 40 jutaan.

Dengan harga yang cukup tinggi tersebut, jelas saja berselisih sangat jauh dari harga Canon 5D Mark I yang diluncurkan lebih lama, yakni sekitar Rp 6 juta hingga Rp 7 jutaan. Namun, mengingat Canon 5D Mark I merupakan versi lama, ketersediaannya pun mulai langkah.

Untuk spesifikasinya sendiri, spesifikasi Canon 5D Mark I tak jauh berbeda dengan varian terbarunya. Tak perlu khawatir memiliki kualitas yang kurang bagus karena Canon sendiri memang cenderung memproduksi kamera dengan spesifikasi yang memuaskan.

Kamera Canon seri lainnya yang memiliki spesifikasi mumpuni dan lebih unggul ialah Canon 1D. Kamera DSLR Canon 1D sendiri merupakan jenis kamera di kelas DSLR pro yang sangat laris di pasaran. Dimana dengan mengenakan kamera besar ini, penggunanya akan nampak sangat gagah dan jantan.

Untuk spesifikasinya sendiri, Canon 1D dibekali dengan sensor beresolusi 18.1 megapiksel yang didukung oleh dua prosesor sekaligus dari image prosesor DIGIC 5. Terlebih lagi ia telah berkemampuan menghasilkan 12 frame per detik pada penggunaan Continous Brust dalam format RAW.

Tak sampai disitu saja, Canon EOS 1D ini juga memiliki sistem autofokus yang cenderung tinggi, yakni mencapai 61 point dengan high density reticular AF, serta 41 point dari titik autofokus berjenis cross type. Berbicara mengenai ISO yang dihasilkannya ialah mulai dari ISO 100 hingga ISO 51200 yang berkemampuan untuk meredam noise secara optimal. Harga Canon 1D dapat dikatakan cukup mahal karena dipersiapkan untuk para profesional, yakni Rp 60 juta (body only).

Dari berbagai seri Canon 5D, Canon 5D Mark II merupakan seri kamera yang banyak digandrungi oleh para pecintanya. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat spesifikasi Canon 5D Mark II yang sudah cukup mumpuni namun harga yang ditawarkannya masih sangat ramah di kantong. Terkait daya baterainya, baterai dari Canon 5D Mark II sendiri bertipe Li-ion LP-E6.

Kamera Canon seri lainnya yang sangat recommended ialah Canon 7D. Dimana Canon 7D sendiri merupakan sebuah kamera yang dirancang khusus untuk kelas atas dan diminati oleh para fotografer yang profesional. Dimana ia ditenagai oleh sensor APS-C CMOS yang memiliki resolusi 18 megapiksel yang diklaim mampu mengabadikan berbagai momen spesial.

Mode yang disuguhkan dari kamera ini ialah 2 mode, yakni mode manual focus dan autofokus. Dimana titik autofokus yang dimiliki Canon 7D sendiri ialah 19 titik. Berbicara mengenai harga, harga kamera Canon 7D seri Mark II untuk body only sendiri ialah Rp 21,4 jutaan. Sedangkan untuk Canon 7D Mark II Kit (EF-S18-135mm IS STM) dibanderol dengan harga Rp 26,7 jutaan. Harga kamera Canon sendiri memang cukup bervariasi tergantung dari seri dan spesifikasi yang dimilikinya.

Harga Kamera Canon 5D dan Spesifikasi Terbaru | dinda | 4.5